ALL NEW SERENA

Sejak generasi kedua hadir (C24) pada Juli 2004, Serena tidak mengalami perubahan yang signifikan. Hanya ubahan di kelengkapan fitur dan facelift hingga saat ini. Padahal generasi ke-3 dengan kode bodi C25 telah dirilis untuk pasar Jepang. Pun begitu dengan generasi ke-4 (C26) yang telah hadir pada 2011.

Kini Nissan telah mempersiapkan All New Serena yang berkode C26 yang akan di pasarkan di awal tahun 2013

Untuk mengatasi masalah  konsumsi BBM yang sulit untuk dikatakan irit di generasi terdahulunya, Nissan menyematkan mesin berkode MR20DD dengan teknologi direct injectiondan pengaturan katup ganda (Dual CVTC). Dengan kapasitas 1.997 cc 4 silinder, ia mampu melontarkan tenaga maksimum hingga 137 dk di 5.200 rpm dan torsi 199 Nm di 4.400 rpm.

Tak hanya itu, transmisi Xtronic CVT pun turut memberi sumbangsih terhadap kehalusan berkendara dan efisiensi bahan bakar tanpa mengorbankan kedinamisan Serena saat di balik kemudi. Masuk ke interior, All-New Nissan Serena akan menawarkan visibilitas terbaiknya. Batas kaca depan yang rendah serta triangle glass di pilar A memberi kontribusi terhadap sudut pandang yang kian terbuka. Alhasil, pengemudi akan kian ‘pede’ meski di jalan sempit sekalipun.

Indikator Eco pun akan hadir pada panel digital di dasbor. Dengan kehadiran fitur ini, tentu pengemudi kian mampu mengontrol cara berkendara agar selalu hemat BBM. Sepertinya, Nissan akan memberi kesan modern dengan konsep digital pada Serena.

Di pintu belakangnya, Nissan mengklaim bahwa Serena menawarkan pintu geser terbesar di kelasnya, yang berdampak pada kemudahan akses penumpang ke bangku baris ketiga.

Pendahulunya, Serena di Indonesia menggunakan captain seatdi bangku baris kedua, kini Nissan memberi fleksibilitas yang tinggi yang diberi nama ‘Smart’ Multi Center Seat. Jadi bagian tengah bangku dapat digeser ke baris pertama atau kedua untuk memberi kemudahan akses Selain berfungsi sebagai tempat duduk, ia juga bisa berganti fungsi untuk arm rest, meja atau tempat tisu.

Kesan mewah hadir dengan nuansa krom di gril depan dan fog lamp. Lalu stop lamp horizontal di pilar D turut memberi kesan mewah meski menurut kami third stop lamp yang menyatu di pintu belakang terlihat kurang serasi lantaran Serena belum dilengkapi roof spoiler