Menikmati Perjalanan Bersama Nissan Elgrand

Elgrand

Nissan Elgrand adalah sebuah premium MPv dari nissan yang di lengkapi dengan segala kemewahan dan yang belum tentu terdapat di premium mpv lainnya

Nissan Elgrand punya kualitas bantingan suspensi kelas wahid khas Nissan. Sangat empuk dan mampu meredam guncangan dengan sangat baik. Sebuah nilai jual utama yang mesti dimiliki mobil segmen premium di Indonesia.

Walau begitu, stabilitas mobil tidak sedikit pun dikorbankan. Saat diajak pindah jalur dengan cepat di kecepatan 80 km/jam tidak muncul gejala limbung. Mobil tetap stabil dan dalam kontrol pengemudi.

Hal sama juga terjadi saat mobil melahap tikungan cepat. Ini berkat kontrol traksi berikut stabilitas yang menjadi inti sistem keamanan aktif Elgrand.

Performa mesin VQ35DE yang dipasang di Elgrand tidak mengecewakan. Tenaga maksimum 280 dk dan torsi 305 Nm dimuntahkan oleh mesin 6 silinder konfigurasi V bervolume 3.498 cc. Dapur pacu ini dikombinasikan transmisi CVT Xtronic yang dilengkap dengan mode perpindahan manual.

Respons Elgrand sangat baik untuk Big MPV. Untuk akselerasi 0-100 km/jam diraih dalam waktu 8,47 detik saja.

Kenikmatan di Baris Kedua Nissan Elgrand

Pada penghujung hari, kenikmatan mengendarai Elgrand tetap ada di baris kedua. Sepasang jok captain seat empuk berbalut kulit begitu nyaman bagi raga yang lelah. Teknologi seat-cushion-integrated leg rest, articulated seatback dan three-layered cushion pads membantu tuan besar menemukan posisi duduk yang paling nyaman.

Elgrand pun memiliki ruang kepala yang luas. Bahkan ketika penumpang berpostur 185 duduk tegak masih ada jarak cukup jauh dengan atap. Suasana makin terasa luas ketika penutup sunroof belakang dibuka penuh.

Akses masuk ke ke dalam kabin pun sangat mudah, baik untuk kabin depan maupun belakang. Pintu geser bisa dibuka dan ditutup hanya dengan menyentuh tombol di hendel pintu. Ruang masuk untuk penumpang yang ingin duduk di baris ketiga cukup besar dan mudah dibuat.

Konsekuensi ruang penumpang besar adalah ruang bagasi yang terbatas. Untungnya, untuk memperbesar volume bagasi, jok baris ketiga bisa dilipat secara elektris dengan menekan satu tombol saja. Buat mengembalikan ke posisi semula juga dilakukan dengan cara menekan lagi tombol tersebut.

Nissan Elgrand Interior