SEJARAH NISSAN X-TRAIL

NISSAN XTRAIL

NISSAN XTRAIL2011

 

Nissan x-trail.

Ada 2 varian xtrail di indonesia yaitu 2.0 dan 2.5. xtrail pernah menjadi jawara SUV di Indonesia dan sampai sekarang masih sangat di minati dan menjadi idola. keunggulannya terletak di bantingan suspensi yang empuk dan lembut serta transmisi cvt  yang beroperasi dengan halus dan pintar menyesuaikan dengan karakter pengemudinya. selain itu bangku yang dapat dilipat rata yang dapat memaksimalkan menyimpan barang merupakan salah satu daya tariknya.

Dapat dilihat tidak banyak perubahan yang tampak pada xtrail CVT pertama keluar dari tahun 2004 sampai sekarang hanya mengalami perubahan pada sektor wajah agar ada penyegaran. alasan untuk tidak merubah mesin dan suspensi adalah agar pengalaman berkendara yang di sajikan masih senikmat pendahulunya.

HISTORY

2001 Inilah pertama kali X-Trail diperkenalkan Nissan di Indonesia. Menjadi pesaing Honda CR-V, X-Trail masih didatangkan dalam bentuk CBU Jepang. Sebagai salah satu cirinya, Anda dapat menemukan AC digital di dalamnya.

2003 Versi CKD akhirnya terjadi di Indonesia. Harga kompetitif dan menawarkan kenyamanan membuat ia sempat menjadi SUV terlaris dengan rata-rata penjualan 300 unit per bulan. Tersedia dengan dua tipe yaitu St (Sport touring) dan Xt (Xtra touring)

2009 Nissan X-Trail memperkenalkan generasi terbaru. Meski memiliki penampilan yang masih mirip, namun ia sudah mengganti platform baru berikut suspensi. Konsep kenyamanan berkendara masih dipertahankan Suspensi multi-link dengan sudut sokbreker yang lebih landai sehingga mampu memberikan daya redam optimal. Masih mengandalkan mesin 2.0 dan 2.5 dengan menggunakan teknologi CVTC (Continuous Variable Valve Timing Contro) dan ECCS (Electronic Concentrated Engine Control System).
paling menarik sebenarnya adalah tawaran penggunaan transmisi otomatis baru berteknologi CVT (Continuously Variable Transmission) oleh Nissan disebut sebagai Xtronic CVT. X-Trail adalah SUV pertama di Indonesia yang menggunakan transmisi CVT. Instrument cluster juga berpindah dari di tengah dasbor menjadi di depan pengemudi.

2011 Nissan X-Trail CVT hadir dengan facelift pada tampilan luar. Seperti gril berubah dan cluster lampu yang tampak lebih mewah. Bumper depan berubah dengan diffuser hitam dan kisi udara datasnya.

Bagian kaki seperti pelek alloy 17 dengan desain baru menggantikan model lama 16 inci. Desainnya futuristik dan memberi kesan 3D saat berputar. Di belakang, desain lampu di pilar atas sedikit berubah desainnya, terlihat lebih kokoh dan menonjol, de­ngan deretan LED cantik.